Minggu, 01 Juli 2012

Tips Membuat Liburan Jadi Seru!

Assalamualaikum..
Wah, nggak terasa liburan udah datang, nih. Senang, kaan? Biasanya liburan begini orang-orang sibuk dan bingung mencari cara tepat untuk mengisi liburan. Kalau kamu juga, benar banget buka blog ini. Di sini, saya punya beberapa tips untuk mengisi liburan agar seru:
  1. Backpacking. Bagi kamu yang suka travelling, cocok banget kalau kamu isi liburanmu dengan mengunjungi tempat tempat yang menarik. Bisa di dalam atau di luar negeri. Kamu akan dapat banyak pengalaman, wawasan, hiburan dan belajar tentang banyak hal. Bahkan kamu juga bisa berbaur dengan masyarakat sekitar tempat yang kamu kunjungi. So, tunggu apalagi?
  2. Nonton. Hah, ke bioskop dong? Movie box dong? Kanker, niih. Ets, nggak usah khawatir. Iya sih, nonton identik ke bioskop. Tapi jangan khawatir. Buat kamu yang lagi kanker alias kantong kering pas liburan, nonton nggak harus ke bioskop kok. Kamu cukup pergi sebentar ke DVD rental, pilih film yang kamu suka, kasih kartu pelajar, bayar, pulang, nonton deh! Selain lebih hemat, sisa sewanya bisa kamu pake buat beli camilan teman nonton, tuh. Praktis, kan? Ya, meski nggak sepuas nonton di bioskop, itu bisa jadi alternatif kalau kamu lagi pengen nonton tapi kanker.
  3. Karaokean. Tahu kan kalau musik ampuh dalam merefresh otak kita yang jenuh?? Hehhe.. Liburan dipakai buat dengerin musik? Oke, kok! Sambil geleng-geleng ikut nyanyi? Sip deh! Tapiii, buat kamu yang hobi banget dengan yang namanya nyanyi, disarankan banget untuk karaokean. Dijamin bakal lebih puas dari sekedar dengerin mp3 dan ikutan nyanyi! Percaya nggak? Buktiin aja, ajak juga teman-teman kamu, jadi bayarnya bisa barengan. Ups! Tapi nggak segitunya kok, kalau ada teman-teman kan karaoke jadi tambah rame. Tul nggak?
  4. Menjalankan atau Mengembangkan Hobi. Liburan nggak boleh ngedownin hobi kamu. Harusnya liburan jadi waktu yang pas untuk mengembangkan hobi. Percaya nggak percaya deh! Bagi kamu yang hobi olahraga, bisa banget tuh nge-gym, futsal atau sepakbola, basket, renang, sepedaan de-el-el. So, tunggu apa lagi?
Yah, liburan cuma dirumah. Ngapain? Pasti nggak asyik!
Tungguuu!!! Kamu terpaksa ngisi liburan di rumah? Kenapa? Kanker, malas atau terlalu sibuk untuk melangkahkan kaki keluar rumah? Nggak usah khawatir, ada juga tips buat ngisi liburanmu di rumah. Check it out:
  1. Baca buku? Why not?! Siapa yang anti dengan buku? Ah, cupu deh.. Buku itu sangat bermanfaat, tahu sendiri kan? Berbagai informasi, ilmu dan berita bisa didapat dari buku. Yaa, meskipun sekarang sudah semakin canggih dengan adanya e-book, tapi buku yang benar-benar buku masih banyak diminati kok. Buktinya, sekolah masih pakai buku, kan? Hehee, buku kan nggak cuma buku pelajaran aja, tapi ada berbagai jenis. Biasanya yang akrab dengan anak muda tuh, ya novel atau majalah. Nah, sekarang gimana? Masih ragu untuk membaca? Coba dongse!
  2. Rapikan kamar! What?!! Eeh, jangan salah dulu dongs., yang dimaksud rapikan kamar di sini adalah menata ulang ruang pribadi kamu. Misal mengubah tata letaknya atau di dekorasi ulang. kan seru, tuh! Kalau kamu kreatif, bisa juga ditambah hiasan-hiasan unik dan dicat ulang dengan menambahkan lukisan/gambar-gambar unik yang membuatmu fresh.
  3. Browsing, Blogging dan -ing lainnya. Kalau ini jelas serunya! Tul nggak? Apalagi coba yang kurang, dengan internet semuanya bisa diakses. Users? Ada banyak game, kan?! Punya blog? Blogging aja! Pengen cari temen? Chatting dongs.. Trus, apalagi sih?
  4. Mengembangkan hobi. Hah, emang bisa kalau cuma di rumah? Ya bisa banget, laah.. Kegiatan ini memang fleksibel. Bagi kamu yang punya hobi olahraga juga bisa, kok. Misal kamu suka basket, pasti punya bola basket doong? ya udah, utak atik aja tuh, bola. Dribbling, shooting? Apa aja bisa, dan tentunya sehat tanpa biaya. Kalau hobinya nulis? Wah, nggak usah ditanya. Jelas bisa banget dilakukan di rumah, kaan?
  5. Tidur. Kayaknya, ini bukan lagi tips deh. Tidur memang sudah biasa. Tapi, percaya nggak percaya, ada kan orang yang hobinya tidur? Ini cocok banget deh kalau kamu hobi ngebo alias tidur terus. Hahaa. Selain mengurangi pengeluaran uang, tidur juga membuat kita fresh dan rileks.
Nah, itu tadi beberapa tips dari saya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi liburanmu. Selamat liburan! daaa.. :)
Wassalamualaikum..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar