Senin, 13 November 2017

Alhamdulillaah

Alhamdulillaah...
Setelah sekian lama biasanya jadi moderator seminar, hari ini, akhirnya saya jadi presenter/penyaji/presentator atau apadeh itu namanya:"
Pertama kaliii buat sayaa
Biasanya presentasi di kelas atau waktu praktikum. Presentasi hasil kerja kelompok dsb. Tapi ga tau kenapa rasanya beda aja.
Alay ya? Wkw. Nggak. Bagi saya, ini salah satu hal berkesan dan penting. Entah kenapa saya rasa ini spesial buat saya :"
Jadi...
Begini ternyata rasanya presentasi di depan dosen dan teman-teman.
Saya belajar, bagaimana menentukan tema, membuat kerangka makalah, mencari literatur yang sesuai, membacanya sampai paham, menuliskan kutipan-kutipan yang sesuai dengan tema, merangkai kata-kalimat-paragraf- dan... boom! Nggak cukup buat saya menyelesaikannya dalam 2 hari.
Saya belajar, bagaimana mengalahkan diri saya sendiri. Semangat yang tiba-tiba kendor saat lagi nyusun makalah, stuck di satu paragraf, sampai pada saat kudu banyak istighfar karena kebingungan; semua jurnal/literatur dibuka, tab di browser udah kecil-kecil (keknya kalau di snapkilogram udah titik-titik bentuknya), tapi bingung mana yang mau disambungin lagi. Haaahah. Gagal paham.
Lucu kadang kalau keingat saya yang malasnya minta ampun ini. Pengen banget nggak kasih ampun ke malasnya(?) Biar kapok trus jadi rajin(?)
Eh.
Banyak banget langkah yang harus diceritain sampai hari ini saya presentasi.
Banyak banget hal yang harus saya syukuri sampai detik ini saya nulis di sini.
Alhamdulillaah
Alhamdulillaah
Berlebihan?
Engga.
Saya rasa ada baiknya saya nulis begini, buat pengingat suatu saat nanti kalau seminar pertama kali saya ini memang sangat berkesan buat saya.
Sampe gabisa ceritain detail gimananya, tapi ini perasaan baru buat saya.
Badan saya bener-bener jadi dingin ketika harus maju presentasi. Rasanya campur aduk
Aduh... wkwk
Sekali lagi
Saya bersyukur, saya berterimakasih
Allah sudah menuntun saya, membantu saya
Apa yg saya selesaikan hari ini dan hari sebelumnya adalah atas ridho-Nya, dan saya bersyukur sekaligus berdoa bahwa sampai detik ini saya masih diberi kesempatan untuk mengucapkan syukur saya.
Laa hawla wa laa quwwata illa billaah
Saya bersyukur, saya berterimakasih
Allah berikan pada saya orang tua yang senantiasa mendoakan saya
Adik yang kelihatannya cuek tp saya yakin dia turut andil dalam memanjatkan doa untuk saya dan keluarga
Saudara/keluarga yang selalu support saya, Bude, Pakde, Mbak Rinda
Sahabat-sahabat yg selalu memberi saya semangat dan motivasi
Dan banyaaakk hal baik yang diberikan oleh Allah pada saya, yang ga bisa saya sebutkan satu per satu.
Alhamdulillaah
Smg kebaikan selanjutnya hadir melengkapi. Aamiin
Yogya, 13 Nov 2017
Diiringi rintik hujan yang berirama
Saya, pasca seminar kelas 1 sks: 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar