Senin, 09 April 2018

, , ,

Jalan-jajan

Halooo!
Kali ini saya mau cerita tentang kebingungan saya mencari hiburan malam yang berujung pada"makan". Sebenernya saya sering siih keluar sendirian, kemanaa gitu sekedar muter-muter. Wasting time bgt yaa? Hm tapi ini salah satu cara saya buat refreshing. Kadang karena muter-muter malem gini nih otak saya jadi bekerja dan berpikir. Pernah nggak sih kalian gitu juga? Oh iya. Dan buat saya, nggak tau kenapa suasana malam tuh syahdu bangett kalau dirasa-rasain. Apalagi di Jogja ini. Saya bisa melihat banyak hal! Hehe paantuh.

Anyway,niat awal saya sebenarnya mau beli kemeja. Udah masuk ke 2 toko, tapi belum ada yang cocok juga. Susah juga ternyata milih pakaian. Saya bisa berjam-jam buat nemuin yang cocok. Padahal udah berkali-kali nyobain baju, tapi tetep ga jadi juga ujungnyaa. Susah memang nemuin yang cocok. Tapi kalo udah rejeki ga bakal kemana kok. Kadang ga pake milih lama bisa juga langsung nemu dan cocok. Ya gak? Ihiy. Jodoh emg ga kemana!
Ehm. Ok lanjut.

Jadi setelah saya keluar dari 2 toko pakaian tadii, saya pun memutuskan untuk ke Matahari di mall terdekat. Kira-kira 5 menit dari rumah (rumah pakde). Tapiii, di perjalanan kemudian saya berpikir, "Hm udah jam segini (jam 8 malem) baru mau ke Matahari? Mau pulang jam berapa saya nanti. Sampai sana paling jam 8.15, belum lagi jalan sama milihnya lama. Hm. Napsu amat mau beli baju. Besok aja deh kapan-kapan." Dannnn niat saya ke Matahari pun ter-urung-kan. Akhirnya, sampai di perempatan lampu merah saya mikir lagi, "Adeeh.. kemana yhaa???????????????"

"AHAA!! MINUM SUSU AJA DEH!", kata saya dalam hati nih bukan teriak. Trus saya langsung cus ke kedai susu dekat rumah. Namanya "Marko Milk & Coffee".

Kedai ini lumayan ramai sih, karena letaknya juga di deket kampus dan sekolah, jadi banyak mahasiswa dan pelajar SMP-SMA gituu. Rata-rata yang nongkrong di sini adalah anak-anak muda seusia itu. Termasuk saya shaay.. Hehe. Iyaa, saya sering nongkrong di sini. Sendirian. Entah nugas, gagal nugas, ketemu sahabat, bahkan pernah rapat jugak! Tapi lebih sering sendiri siih.. hahaha. Gatau kenapa saya hobi banget main sendiri. He-he bukan alibi ni.

Oh ya guys. Kali ini saya pesan Susu Green tea dan pisang bakar coklat keju. Biar kek host wisata kuliner atau food-travel blogger gituu, saya buat review nya juga aah!

1. Pisang bakar coklat keju
Saya pilih menu ini karena saya suka pisang. Pisang buah maupun olahan! Idk but the taste of banana is just... enak lah pokoke:( Di pikiran saya niih, pisang bakarnya nanti tuh bakalan kek pisang goreng gitu. Pisang - dikupas - dibakar - dikasih lelehan coklat - dikasih parutan keju. Hm enak nggak yaa? Soalnya saya belum pernah cobain pisang bakar coklat keju dimanapun itu (aduh gimana si katanya suka pisang tp blom pernah nyobain). Tapi saya pernah nyobain pisang goreng keju di Merapi Resto (yang ada di deket Kridosono dan itu weelllll bgttt. Enak bgt gaeess gabo'onk:( Dan sejak saya beli pisang goreng keju ituu, bude jadi sering buat pisang goreng keju di rumah. Dan nggak kalah enaknya! Hahaha.
Ok jadi gimana review pisang bakar coklat kejunyaa?
Hm. Menurut saya, kalau dari tampilan awal sajiannya cukup menarik. Ternyata pisangnya tuh bukan yang utuh abis dikupas langsung dibakar. Tapi pisangnya diiris tipis dulu, baru kemudian dibakar. Terus disusun kek roti bakar gituu, dikasih coklat tabur (meses) sama keju. Dan dikasih kek semacam fla atau coklat pasta gituuu. Enak sih. Ada rasa agak asemnya juga dari si pisang. Kalau dikasih nilai antara 1-100, saya kasih 78 deh. Iyaaa.. soalnya kalau masalah makanan lidah ini sensitip. Jadi bagi saya ini enak, tapi masih biasa ajaa ehehe.
Oh yaa, ini nih foto pisang bakar coklat kejunyaa:
Pisang bakar coklat keju Marko Milk & Coffee
Hooo tampilannya menggoda kaan~
Maybe the taste will better if the choc.pasta is made from the real choc. Melted choc? Itu deh pokoknyaa. Soalnya ini kemungkinan pakai coklat pasta yang rasanya agak-agak kurang coklat sih menurut saya. Manisnya bedaa. Malah menurut saya lebih cocok kalau dikasih susu coklat kental manis ituu. H3h3. Soalnya manis dari coklat pastanya emang beda, dan rada gimana gitu di tenggorokan.
Ok lanjut.

2. Susu green tea
Hm. Sejak KKN pagi saya hampir selalu dilengkapi dengan green tea atau coklat panas instant. Waktu itu teman saya yang bawa green tea satu pack (gatau berapa gram yang jelas itu gede. Wkwk). Dan itu enak chuy! Anw saya ada trauma dengan green tea sebenernya. Wkwk, jadi dulu saya pernah beli es cincau coklat (yang cincaunya diserut lembut itu looh) rasa green tea. Setelah minum itu saya jadi pusing terus mual. Deman jugaa. Dan sejak saat itu saya ga pernah lagi beli apapun dengan rasa green tea. Selepas dari KKN, saya jadi doyan lagi deh sama green tea. Mwihihi.
Ok kalau gitu langsung ke review Susu Green Tea-nya Marko Milk & Coffee.
Menurut sayaa, ini enak sih. Green tea nya kerasa pas dan nggak enek sama sekali. Ada rasa pahit sedikit, but I like. Manisnya juga pas. Waktu diminum pertama tuh kayak hambar, tapi setelahnya manis, pahit, dan rasa khas green tea nya ituu.. enak. Wkwkwk apalah saya yang nge-review ini cuma bilang enak sm lumayan:(
Tapi ini sriusan enak sih. Pas lah pokoknya. Saya suka wkwk. Kalau dikasih range nilai 1-100, saya kasih nilai 82! Yeeey wkwk. Ini enak kalau masih panas sih. Abis disruput tuh langsung kek... rileeeksss gitu. That's why I like to drink susu panas! Aaanddd ini dia foto menu jajan saya malam ini:
Susu Green Tea Marko Milk & Coffee
Ok gaaiiiisss. Jadi itulah cerita saya malam ini. Hasil jalan-jalan yang berujung jajan lagi. Hm. Semoga besok makin semangat dan ga boros jajan jajan lagi ya:(
See you on the next story ya, Gaes. Semangat menggapai cita!

  • Baibaaaiiii♡
Share:

0 komentar:

Posting Komentar