Minggu, 08 September 2019

Lelah itu Menyenangkan, ya?

Haloh..
Beberapa hari ini jadi cukup melelahkan, tapi asyik. Saya belajar banyak hal. Terutama untuk bersyukur, berterimakasih pada diri sendiri dan berserah ke Allah atas apa yang sudah berhasil saya lewati. Tiga hal itu yang akan terus saya pegang karena selalu berhasil menenangkan kekhawatiran atas apapun yang selalu saya khawatirkan.

***

2 September lalu saya dapat undangan tes psikologi salah satu perusahaan yang saya lamar. Awalnya saya nggak menduga kalau bakal dapat undangan tes sesegera ini, karena posisi saya waktu itu lagi nggak di Jogja. But it's ok karena tesnya ternyata masih 2 hari lagi (tanggal 4 September 2019) dan saya berencana pulang keesokan harinya. Eh tapi karena ternyata tesnya baru dimulai jam 1 siang, akhirnya saya berangkat ke Jogja di tanggal 4-nya itu juga, jam 11.00 dari rumah. Singkat cerita, saya sampai Jogja jam 12.00 (yaampun itu artinya perjalanan rumah - Jogja hanya 1 jam! Ngebut?!). Hmm...

Akhirnya setelah sampai Jogja saya mandi dan kemudian bersiap. Sampai di lokasi tes pukul 12.50 dengan lokasi parkir yang lumayan membuat ngos-ngosan. Saya naik ke lantai 3 menuju ke ruang tes, dan..............5 menit kemudian tesnya benar dimulaii. Yehey sungguh sebuah keberhasilan!

Ini adalah kali kedua saya ikut tes psikologi, tapi yang ini lebih melelahkan dibanding yang pertama kali saya ikut. TAPI, saya lebih suka tes yang ini karena terkesan lebih menyenangkan saja. Mungkin karena saya mulai sedikit tertarik dengan perusahaan yang saya lamar ini juga kali, ya? Tes psikologi kali ini berlangsung dari pukul 13.30 - 15.15. Kemudian istirahat sholat dan dilanjut lagi dari jam 15.40 - 17.30 WIB. Kira-kira capek ngga ya itu? Capek. Tapi alhamdulillah seneng karena gatau kenapa seneng aja wkwk. Saya seneng-seneng aja sih setiap ngerjain tes psikologi, karena kan ngga perlu belajar dan yaudah dikerjain aja sebisanya gitu :(

And finally setelah tes psikologi selesai, pengumuman yang lolos ditempel langsung di depan ruangan. Pukul 18.00 saya dan teman-teman lain yang tes hari itu keluar ruangan dan langsung tuh liat pengumuman. Awalnya saya dah mau nyelonong pulang aja, karena nggak lihat ada nomor peserta tes saya ditulis disitu. Tapi kok rasanya pengen memastikan lagi gitu ya, wkwk. Dan akhirnya saya maju sampai bener-bener di depan pengumumannya. Dan ternyata ada nomor akuuu. Yey! Langsung deh kufoto kertas pengumumannya karena disitu tertera informasi tentang interview yang langsung dilaksanakan hari berikutnya. Saya dapat giliran jam 10.30 WIB.

Besoknya, saya datang interview dengan pakaian rapih ala pencari kerja. Blouse putih pinjam Mbak ehe, straight pants modal dikasih tapi ternyata kualitasnya oke (wqwq), plus sepatu ala-ala pekerja kantoran dengan heels yang masih manusiawi buat saya. Pokoknya so senangg karena ini pertama kalinya interview HR! Saya sampai di tempat interview jam 10.20 WIB, yaa tidak telat kan ya? Tapi ternyata saya masih harus nunggu cukup lama,sampai akhirnya pukul 12.00 saya dipanggil untuk interview. Lama juga ya nunggunya? BUT ISOKE walaupun ngantyuk tapi saya jadi bisa banyak baca tentang profil perusahaan.

Interviewnya kurang lebih berlangsung selama 20-25 menit. Saya diinterview sama Bapak A (saya gatau namanya) yang ramaah sekali. Jadi selama interview tu rasanya santai. Kayak ngobrol biasa aja. Padahal di awal saya grogi abis, tangan dingiiiin. Tapi lama-lama tangan saya menghangat (ini tandanya saya sans like always) WKWKW tapi beneran loh. Saya beneran suka proses interview kemarin karena menurut saya beliau orangnya hangat. Beneran deh berasa ngobrol sama Bapak sendiri, cuma bedanya ga bisa saling ejek aja :( Saya juga jawabnya jadi rileks, beliau senyum saya senyum, beliau ketawa saya ketiwi. And yass, the interview was so fun. Saya juga diberi kesempatan untuk tanya dan beliau jawab dengan bijak. Di akhir wawancara, beliau kasih tau saya kalau yang lolos tahap interview bakal dipanggil lagi sebelum pukul 13.00 WIB. Kemudian saya dipersilakan untuk istirahat dan sholat. FYI Bapak ini orang non muslim, tapi saya kagum. Beliau respect sekali. Dan ramahnya itu loh, I don't know I just feel like he is a good in person.

Singkat cerita saya dan salah seorang teman pejuang interview lainnya pun segera cari tempat ibadah. Kurang lebih pukul 12.55 saya dah kembali ke depan ruang interview dan benar aja, nggak lama kemudian diumumin siapa-siapa aja yang lolos ke tahap selanjutnya. Kalau ga salah ada 5 orang, cewek semua, lolos ke tahap berikutnya dan termasuk saya jugaaa! What a great chance! Saya seneng banget! Nah tahap setelah interview ini nih juga langsung dilaksanakan hari berikutnya. Dan di hari itulah saya belajar banyak hal. Banyaaak hal. Dan untuk kabar selanjutnya... Idk. I'm praying for the best lah.

Dannn, di akhir cerita yang panjang dan tidak jelas ini, saya mau bilang:
"Ternyata lelah itu menyenangkan, apalagi setelah dituliskan. Karena ternyata lelah ini bukan untuk sesuatu yang sia-sia, dan semoga memang begitu."

Buat kawan saya semua, SEMANGAT YA! Semoga kita selalu punya lelah yang menyenangkan :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar