Minggu, 25 September 2022

, , ,

Ponorogo: Temu Kangen - Cobain Sate!

Haii, guys! Jalan-jajan kali ini bakal ngebahas tentang temu kangen besty yang berujung nyobain Sate Ponorogo!

Jadi ceritanya, kemarin aku ke Ponorogo buat nemuin salah satu teman aku pas kerja di Jakarta dulu. Kurang lebih udah 2 tahun kita nggak ketemu. Sejak awal covid itu, loh, sampai kemarin ini baru ketemu lagi. Tapi jangan salah guys, 2 tahun itu rasanya kayak udah banyak yang dilalui. Mulai dari we're both jombs, sampai dia ketemu jodohnya (di Jakarta, di saat dia udah mau balik pulang), sampai akhirnya dia nikah dan sekarang udah ada bayik gumuy usia 4 bulan. Dan itu terjadi dalam waktu 2 tahun, guys :) MashaAllah sekalii~

Okee, jadi perjalanan dari Madiun - Ponorogo kemarin kurang lebih 35-40 menit aja. Btw, aku di Madiun sisi selatan ya, guys, jadi memang dekat kalo ke Ponorogo kota. Aku berangkat jam 11.10 WIB, dan jangan ditanya sepanas apa karena jawabnya sudah pasti panas sekalii :') Pas banget waktu dzuhur aku sampai di rumah temen aku, Bundev, dan disana kita ngobrol ngalor ngidul, mulai dari flashback jaman di Jakarta, cerita gimana dia akhirnya nikah sama suaminya yang tidak lain adalah salah satu vendor di tempat kerja kami dulu (haha), sampai apaaa aja diceritain. Btw di sana aku dijamu jus jambu, buah-buahan, sama baso yang semuanya enak. Makasih Bundeev! Aku juga ketemu dan gendong Hisya, anak pertama Bundev yang mashaAllaah gemas sekalii, ramah dan murah senyum :')

Ketemu Bundev & Hisya yang mashaAllah gemesss

Ga kerasa ngobrol sana sini sampai jam 15.30 WIB dan aku pun pamit buat pulang biar ga kemalaman. Niatnya dari Ponorogo mau langsung balik Madiun, karena mau belanja kebutuhan bulanan juga. Tapi eh tapi di Ponorogo ternyata ada Luwes Swalayan! Dari jaman aku kecil nih, ibu aku kalau belanja bulanan pasti ke Luwes Swalayan di Wonogiri (karena rumah Mbah aku memang di Wonogiri, jadi kadang sekalian belanja sekalian ke rumah Mbah gituu). Nah, karena baru tau ternyata Luwes ada juga di Ponorogo, akhirnya dari rumah Bundev aku mampir dulu ke Luwes Ponorogo untuk belanja beberapa kebutuhan sehari-hari (sekalian nostalgia gituu *halah).

Setelah dari Luwes, mumpung masih di Ponorogo, akhirnya aku memutuskan untuk makan sate! (Padahal abis makan baso, tapi daripada pas sampai Madiun lapar lagi ya kaan, jadi mending makan sekalian di sini. Betul?). Tempatnya nggak jauh dari Luwes, kurang lebih 2,8 km aja di Gmaps (andalan banget gak sih Gmaps untuk solo traveler gini?). Walaupun sempat nyasar dulu karena salah klik alamat ๐Ÿ˜‚ Akhirnya ketemu dan sampailah di Sate Ayam Ngepos Ponorogo.

Sate Ayam Ngepos Ponorogo

Rame bangeett! Dan ternyata yang jualan sate tuh ga cuma satu orang aja, guys. Jadi ada satu tempat untuk makan sate gitu, layaknya warung sate lah yaa, terus di depannya ada beberapa penjual sate dan kita bebas mau beli yang mana aja. Kalau aku kemarin beli di Sate Ayam P. Darmanto. Satu porsi isi 10 tusuk dan 1 lontong yang sudah dipotong-potong, dihargai Rp 25.000,- Worth? Worth, sih, kata aku. Karena enak dan kenyang! Tapi kalau kalian lapar, aku saranin pakai nasi aja makannya. Karena aku lihat porsi nasinya lumayan banyak. But I prefer lontong buat teman makan sate, hehe. Rasanya? Beda kayak sate yang biasanya aku beli, guys! Which is sate madura(?).

Sate Ayam Ngepos - Ponorogo: Pak Darmanto

Sate Ponorogo ini daging semua isinya, dan potongannya pun nggak kecil-kecil. Tapi agak lebar dan panjang gitu. Buat aku yang memang sukanya daging aja, ini enak! Bumbu kacangnya juga kerasa kacang. Hmm gimana, ya? Biasanya kan kalau sate ayam tuh bumbu kacangnya warna coklat, udah dikecapin, nah kalau di sate ponorogo enggak. Bumbu kacangnya tuh kayak bumbu pecel gitu tapi nggak pedes, dan baru dikasih kecap pas mau disajikan. Jadi kacangnya tuh kerasa banget kacang!? Ya gitu deh, guys. :')

Pokoknya kalau kalian penasaran dan pengen coba Sate Ayam Ponorogo itu kayak apa, udah langsung datang aja ya cobain sendiri๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

Okidiww, sekian dulu cerita jalan-jajan kali ini! Next kita jalan-jajan kemana lagi, yaa?

Share:

0 komentar:

Posting Komentar